PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


Inke_zhu
Inke_zhu
Member since:
July 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Tips Travelling Menyenangkan Bersama Balita

Published : 10 December 2014
|
460
2
0
|
Hobi travelling bisa dibilang sedang menjadi trend. Ya, siapa sih yang tidak suka jalan-jalan? Sayangnya, banyak ibu muda tidak bisa meneruskan hobinya ini lantaran memiliki balita. Bayangkan saja, betapa repotnya harus mengurusi buah hati selama bepergian. Tapi, para ibu kini tidak perlu kawatir. Gairah travelling tetap bisa disalurkan, tanpa membuat anak terlantar. Simak dulu tips travelling aman dan menyenangkan bersama balita berikut ini :

1. Fleksibel dan spontanitas

Image Credit By infomultiguna.wordpress.com
Saat travelling, syarat mutlak agar perjalanan berjalan mulus adalah dengan membuat rencana sebaik-baiknya. Tapi, karena kini sudah ada si kecil, mustahil jika kita harus memaksakan kemauan diri pada balita kita. Apalagi jika si anak mulai rewel. Karenanya, biarkan rencana travelling kita go with the flow saja.

Boleh berencana, tapi siapkan juga kemungkinan perubahan rencana karena kebutuhan anak-anak. Lagipula, bukankah perjalanan jadi lebih menyenangkan jika semuanya berlangsung spontan? Akan ada banyak hal-hal seru yang tidak terduga.

2. Destinasi yang family-friendly

Image Credit By www.tips-melancong.com
Masa-masa naik gunung, mencoba rute baru, nyasar di site yang rawan, semua itu sudah cukup kita lakukan dulu. Sekarang, mari kita kembali ke zona nyaman. Karena ada si kecil, alangkah baiknya jika kita memilih destinasi yang family-friendly. Destinasi yang family friendly adalah destinasi wisata yang aman, dekat dengan berbagai fasilitas, dan tentunya baik bagi buah hati. Sekedar melepas rindu dengan suasana tempat wisata di Taman Sari, Pantai Losari, atau sekitar Merlion lebih baik ketimbang uji nyali di tempat wisata alam yang berbahaya dan rawan bencana.

3. Bawa snack dan minuman ringan

Image Credit By www.vemale.com
Berbeda dengan usia kanak-kanak yang sudah mulai bisa melakukan banyak hal sendiri dan bisa diajak kompromi, balita selalu minta dilayani. Termasuk dalam hal makanan dan minuman. Kita harus memastikan sudah mengepak persediaan makanan dan minuman yang cukup, apalagi selama perjalanan. Apapun jenis minuman yang biasa diminta, jenis makanan ringan, pastikan kita tidak kerepotan karena apa yang mereka inginkan tidak ada. Apakah kita naik pesawat, mobil, atau angkutan umum, selalu sediakan makanan dengan kemasan praktis. Jangan lupa juga bawa tisu basah untuk mebersihkan sisa makanannya.

4. Rencanakan waktu pemberhentian

Image Credit By beritaterbaruberitaterkini.blogspot.com
Kondisi tubuh anak-anak lebih rentan daripada kita yang sudah dewasa. Balita tidak bisa dipaksa duduk selama berjam-jam di dalam mobil. Ia harus aktif bergerak sesekali, dengan diselingi tidur yang teratur. Ia suka jalan-jalan dan berlari. Karenanya, buatlah rencana pemberhentian selama perjalanan berangkat maupun pulang. Beberapa kali pemberhentian ini juga akan menjaga mood mereka agar tidak mudah rewel.

5. Faktor keamanan

Saat akan melakukan travelling bersama buah hati yang masih balita, kita harus memperhatikan betul masalah keamanan mereka. Bukan hanya destinasi yang aman dari tindakan kriminal, tapi juga keamanan selama di perjalanan. Siapkan dudukan khusus balita, lengkap bersama sabuk pengamannya. Siapkan juga tempat tidur yang bisa menjaga kualitas istirahatnya. Jangan sampai lupa membawa obat-obatan yang biasanya diperlukan untuk mengobati demam, ayan, diare, dan batuk-pilek. Pastikan kendaraan yang digunakan tidak akan melukainya atau beresiko kecelakaan karena lalai. Berikan pakaian mencolok yang mudah dikenali, sehingga buah hati tidak mudah hilang. Kalaupun ia lepas dari jangkauan, ciri-ciri pakaiannya dengan mudah dikenali.
6. Tas mainan

Kita tidak pernah tahu apa yang bakal tiba-tiba mereka inginkan. Jadi, siapkan sejumlah mainan yang sekiranya bisa menghibur mereka saat jenuh. Pilih beberapa mainan favoritnya. Saat sedang jalan-jalan, bawa satu atau dua mainan kecil.
Image Credit By sadityavarna
Ribet? Nggak juga. Namanya saja buat anak, apapun harus kita lakukan agar mereka nyaman. Untuk memfasilitasi kebutuhan mereka, memang akan lebih baik jika kita menggunakan kendaraan pribadi.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

2 Comments
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Inke_zhu
02 February 2015
Sip sama2 sylnamira :)
sylnamira
02 February 2015
Selama ini mikir kalau jalan sama bayi merepotkan. Thanks tipsnya :) Sangat inspiratif
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To