PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


febrynahalim
febrynahalim
Member since:
May 2013
Editor Level :
Editor 1 Editor 2

Tips untuk Menuju Kondisi Finansial yang Lebih Baik

Published : 17 June 2013
|
2.106
1
0
|
Sebagian besar orang masih sering mengeluh kalau pendapatannya tidak sebanding dengan kebutuhan yang semakin hari semakin meningkat. Namun faktanya, gaya hidup otomatis meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah pendapatan kita. Dari sana, saya menarik kesimpulan kalau besarnya pendapatan bukanlah kunci untuk menuju kebebasan finansial.

Jika kita ingin memperbaiki kondisi finansial kita, kita hanya memiliki pilihan antara mengurangi pengeluaran kita atau menambah penghasilan kita. Selain itu, kita juga memiliki tanggung jawab untuk menghabiskan uang lebih sedikit daripada jumlah yang dapat kita hasilkan. Hal ini bukan hanya dapat memperbaiki kondisi finansial kita, namun juga memperbaiki kualitas kehidupan kita.

Image Credit By evanstonrealestateblog.com
Mulai Menghitung

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengevaluasi cara kita menghabiskan uang. Mulailah mencatat setiap rincian pengeluaran dan ketahuilah mana yang menjadi pos pengeluaran terbesar. Kita akan tercengang ketika kita mengetahui kalau uang yang kita habiskan untuk membeli secangkir kopi setiap pagi selama 1 tahun dapat kita gunakan untuk membeli gadget impian.
Be a smart shopper!
Berpikir ulang sebelum mengeluarkan uang. Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu, lebih baik kita bertanya kembali kepada diri kita sendiri, "Apakah saya benar-benar membutuhkan barang ini?" Kadang-kadang kita membeli barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan hanya karena kita ingin memilikinya. Akhirnya, barang-barang seperti ini hanya berakhir di atas tumpukan.

Harga tidak selalu sama dengan nilai. Kita mungkin tidak pernah membeli barang diskonan dan selalu mencari produk new arrival. Kita tentu tahu kalau biasanya produk new arrival membuat kita harus merogoh kocek lebih dalam jika dibandingkan dengan produk regular. Sesekali, cobalah melirik barang diskon. Kita akan kaget kalau ternyata dengan uang yang kita gunakan untuk membeli satu produk new arrival dapat kita gunakan untuk membeli dua produk regular atau lima produk diskon. Ada harga, ada barang. Tetapi jangan lupa kalau harga tidak selalu sama dengan nilai.
Menetapkan tujuan

Buatlah anggaran belanja. Dengan menetapkan anggaran belanja, sebenarnya kita sedang merencanakan-uang yang kita pegang mau dibuang kemana. Kita juga lebih puas dalam mengeluarkan uang karena jelas uang itu larinya kemana.

Milikilah mimpi. Jika selama ini kita masih mengontrak rumah, kita dapat bermimpi untuk punya rumah sendiri. Jika kita suka jalan-jalan, kita dapat bermimpi untuk pergi ke negara-negara yang belum pernah kita kunjungi. Jadikanlah impian sebagai motivasi agar kita tidak segera melakukan apa yang harus kita lakukan untuk mencapai kondisi finansial yang lebih baik.

Image Courtesy : gambar depan yang saya gunakan untuk artikel ini diambil dari tumblr.com


Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
 
 

COMMENTS

1 Comments
You have to log in or register to comment, like, and rate article
febrynahalim
19 June 2013
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To