PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.


ABOUT USER


MayaMartini
MayaMartini
Member since:
November 2015
Administrator
Administrator

Wah Ternyata Wanita Butuh Waktu Tidur Lebih Lama Dibandingkan Pria, Ini Sebabnya

Published : 13 October 2016
|
54.809
0
0
|
Para peneliti telah membuktikan bahwa wanita lebih membutuhkan banyak tidur dibandingkan pria karena mereka lebih pintar. Yes you heard it clear. Women are smarter.

Ok.. not exactly.

Para peneliti sebenarnya telah membuktikan bahwa wanita memiliki aktifitas kerja otak yang lebih kompleks dibandingkan pria, maka dari itu wanita lebih membutuhkan banyak tidur dibandingkan pria.

Menurut penelitian dari England’s Loughborough University wanita merupakan tipe multi-taskers, mereka memilliki kemampuan untuk berfikir lebih banyak dan lebih rumit dibandingkan pria sehingga aktifitas kerja otak wanita lebih aktif dan tinggi. Ini yang mengakibatkan wanita secara keseluruhan butuh waktu tidur lebih banyak dibandingkan pria.
Image Credit By www.ajjnews.com
Tubuh kita membutuhkan tidur dan beristirahat, bagi orang dewasa waktu tidur ideal adalah 7 – 8 jam. Kenapa kita butuh untuk tidur? Menurut John Horne seorang peneliti sleep expert pada saat tubuh kita sedang beristirahat, kinerja otak kita pun akan beristirahat dan mempulihkan kembali kondisi seperti awal.

Ini artinya semakin banyak kita melakukan aktifitas dalam sehari, semakin keras pula otak kita akan bekerja. Pada saat otak kelelahan karena sudah bekerja keras, maka ia membutuhkan waktu untuk pulih ( recovery ). Dan recovery bisa dilakukan hanya pada saat kita sedang tidur, itulah sebabnya kita akan membutuhkan waktu tidur lebih banyak.

Penelitian membuktikan bahwa wanita membutuhkan sekitar 20 menit lebih lama waktu tidur dibandingkan pria. 

Wanita lebih banyak butuh tidur dibandingkan pria karena kinerja otak mereka yang lebih rumit

Pada tahun 2014, para peneliti melakukan riset ke 949 orang, dan hasilnya menunjukan bahwa otak pria lebih banyak penghubung antar satu dengan lainnya ( one brain hemisphere ) sedangkan wanita lebih banyak penghubung diantara dua yang lainnya ( two hemisphere ).
Image Credit By www.mediaNP.com
Ini menunjukan bahwa pria bisa lebih fokus pada satu permasalahan dalam satu waktu, sedangkan wanita akan jauh lebih baik pada saat mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu. Disini menjelaskan bahwa pria adalah “Tunnel Vision” sedangkan wanita “Multi-tasking”.
 
Menurut Dr. Apostolos Georgopoulos, direktur Brain Science Centre di Minneapolis Veterans Affairs Medical Center :
 
“Otak wanita bekerja sangat berbeda dengan pria. Apa yang kita temukan adalah wanita menerima informasi lima kali lebih cepat dibandingkan pria dan menggunakan hanya sedikit otaknya untuk melakukan sesuatu”
 
Walaupun sekilas ini merupakan kabar baik mengenai kecepatan dan efisiensi otak wanita bekerja, namun ini bisa mengakibatkan efek samping. Para peneliti mengatakan bahwa otak wanita lebih rentan dibandingkan pria, dimana kalau pria jika mengalami kerusakan maka otak mereka bisa lebih cepat pulih dibandingkan dengan wanita.

Waduh serem juga yaa, kalau begitu bagi para wanita perbanyaklah untuk istirahat dan tidur yaa karena ini salah satu cara untuk bisa mengoptimalkan kerja otak kita..

Sumber : www.Lifehack.org

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

 
Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan karena berefek buruk bagi kesehatan.
by Yuanata
Health

Kombinasi Makanan Yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi
Image Credit by Yuanata
83.084
0
1
 
3 tips diet yang dilakukan oleh artis Hollywood.
by NadiaHima
Health

Tren Diet Ala Seleb Hollywood
Image Credit by NadiaHima
82.278
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To