PIC SELECTION AREA
You can choose pictures from "Picture Collection" tab
or upload your own picture
(see "Personal Upload" tab). Then drag the pictures to the "Writing Area"
Search the username of the person u wanted to mention. After you find it, type the @ symbol followed by the right username on your writing area. Example : @username
WRITING AREA
You can fill this area with as many different template types as needed by dragging up the template from "Template Selection Area" below. If any of the template used contains picture, you can insert pictures by dragging the selected picture from "Pic Selection Area". To insert quotes, please use the quotes template below so the quotes will be listed on the Quotes Page.

TEMPLATE SELECTION AREA

Press this button to review your post.
Remember to save your work progress frequently by pressing this button.
Press this button to go to the next phase before publish.
Press this button to cancel your post.

‚Äč

ABOUT USER


AisyahLestari2
AisyahLestari2
Member since:
August 2016
Member Level :
Member 1

Yuk Mulai Membacakan Dongeng Pada Anak Sebelum Tidur Dan Dapatkan 5 Manfaat Ini!

Published : 27 October 2016
|
1.936
0
0
|
Menceritakan dongeng sebelum tidur pada anak mungkin sudah jarang dilakukan oleh para orangtua. Padahal ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika anak secara rutin didongengkan cerita sebelum tidur. Bukan hanya akan berdampak positif bagi emosional anak saja tapi juga kesehatan mental anak.
 
Itulah mengapa beberapa psikologi anak menyarankan untuk para orang tua membacakan dongeng sebelum tidur. Berikut ini 5 keuntungan luar biasa dari mendongeng sebelum tidur :
 
 
1.    Membantu mengembangkan kosakata dan bahasa anak.
Image Credit By ModernMom
Membacakan dongeng juga dapat meningkatkan kosakata dan kemampuan bahasa si anak. Ketika kita membacakan cerita-cerita dongeng pada mereka, dalam waktu bersamaan kita juga mengajarkan mereka untuk dapat mengingat kata-kata yang kita ucapkan.
 
2.    Membantu mengembangkan imajinasi anak
Image Credit By Aiesec.in
Tak dipungkiri lagi mendongeng sebelum tidur dapat mengembangkan imajinasi si anak. Dan sudah seharusnya anak-anak mempunyai daya imajinasi yang sehat karena itu dapat membantu membuat pikiran mereka bekerja dan mengajarkan mereka untuk berfikir cepat namun efektif.
 
5.    Meningkatkan kecerdasan IQ anak
Image Credit By Google
Coba perhatikan ketika kita membacakan dongeng pada anak, berapa banyak pertanyaan yang muncul di kepala mereka. Apa ini? Kenapa begitu? Apa itu? Dan lainnya. Mereka belum tahu banyak hal tapi semakin banyak kamu menceritakan cerita dongeng sebelum tidur, maka semakin banyak pertanyaan mereka dan semakin banyak pula pengetahuan mereka.
 
Pada anak yang baru belajar membaca, mendongengkan buku cerita  yang sama berulang-ulang bisa membantunya mengajarkan bahasa, meningkatkan memori dan mengembangkan imajinasi.
 
4.    Membantu anak agar cinta dengan buku
Image Credit By Philareads.org
Menceritakan dongeng sebelum tidur selain dapat meningkatkan kecerdasan mereka, tapi juga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap buku. Dan jika si anak sudah cinta dengan buku, maka mereka akan melihat buku sebagai teman yang menyenangkan seperti halnya mainan.
 
Buku merupakan salah satu media aktif yang dapat menjaga otak anak dan membantu anak menjadi lebih kreatif
 
5.    Mengembangkan keterampilan pendengaran
Image Credit By Families Magazine
Jika si anak ingin memahami isi dari buku yang kamu bacakan, maka ia harus mendengarkan ceritanya secara detail. Karena itu anak akan menyiapkan pikirannya untuk menyerap setiap kata-kata yang diucapkan orantua dan menciptakan kata sendiri untuk memahaminya.

Itulah beberapa manfaat mendongengkan anak sebelum tidur. Yuk mulai untuk menceritakan dongeng pada anak sebelum mereka tidur.

Rate this article:
(0.00 out of 5)

RELATED ARTICLES

Berikut ini 7 quote inspirasi Walt Disney
by ResHan
Life Style

Bangun Mimpimu! 7 Quotes Inspirasi Walt Disney
Image Credit by ResHan
26.391
0
0
 
 
Seharian didepan komputer dan duduk terlalu lama bisa membuat badan terasa capek dan pegal. ikuti 5 langkah olahraga ringan ini..
by Videoinspirasi
Life Style

5 Olahraga Ringan Yang Kamu Bisa Lakukan Di Kantor
Image Credit by Videoinspirasi
25.831
0
0
 

COMMENTS

0 Comments
No comments yet. Be the first one to write a comment now!
You have to log in or register to comment, like, and rate article
Report Article
You need to login first
Compose Message
Send Message To